Sabtu, 10 Maret 2012

7 DRAMA KOREAN YANG WAJIB ANDA TONTON !! ( TULISAN 1 , INGGRIS BISNIS )

1. ENDLESS LOVE


Ini drama paling awal banget yang bikin gw jadi pecinta drama korea. Ceritanya oke bangetttt deh. Dimulai dari 1 keluarga yang harmonis dan berkecukupan, yang punya 2 orang anak 1 putra bernama Jun Suh dan 1 putri bernama Eun Suh . Ternyata putrinya tersebut tertukar dengan putri orang miskin. Setelah dewasa mereka kembali kepada keluarga masing-masing. Gawatnya ternyata Jun Suh diam-diam menyukai Adik angkatnya Eun Suh. Padahal ada seorang pria kaya raya yang juga menyukai En Suh. Terjadinya banyak konflik yang mengaharukan. Karena Eun Suh dan Jun Suh pernah menjadi adik kakak maka hubungan mereka pun ditentang banyak pihak. Bagaimana kelanjutannya.tonton saja sendiri yah.

2. FULL HOUSE


Film ini juga dibintangi pemeran wanita di film Endless Love ( Song Hye Kyu ) . namun perannya berbeda 180 derajat. Disini Song Hye Kyu berperan sebagai Ji Eun , seorang gadis ceria dan sangat girly. Dia mempunya rumah yang diwariskan oleh alm.orang tuanya. Namun seorang teman menipunya dengan membohongi Ji Eun mendapat tiket gratis ke Luar negeri dan rumahnya dijual lah sama temennya itu. Setelah dia pulang dari liburannya, dia mendapatkan rumahnya sudah ditempati oleh seorang pria bernama Yong Jae yang mengaku pemilik rumah tersebut. Terjadi perdebatan yang akhirnya mengharuskan Ji Eun menjadi pembantu dirumah Yong Jae yang seorang actor jika menginginkan rumahnya kembali. Namun lama-kelamaan mereka malah saling jatuh cinta.

3. THANK YOU


Perjuangan seorang wanita yang tinggal bersama anaknya yang memiliki penyakit AIDS dan ayahnya yang memiliki penyakit Alzaimer. Awalnya hanya ia yang tahu penyakit anaknya itu, tetapi lama – kelamaan para tetangga pun tahu dan mulai menjauhkan keluarganya karena takut tertular. Ibunya mencoba menyakinkan anaknya kalo dia masih punya kesempatan hidup dan terus memberi dukungan moril. Hingga ada seorang dokter yang ditugaskan di desa tersebut dan mulai jatuh cinta dengan ibunya si anak penderita AIDS itu. Kisahnya sangat mengharukan dan banyak pelajaran yang dapat diambil. Jadi jangan sampe ga nonton guys..

4. SASSY GIRL CHUN YANG


Karena suatu kesalahpahaman menyebabkan 2 siwa SMA ini Lee Mon Young dan Chun Yang harus dinikahkan pada saat mereka masih sekolah. Tidak mudah bagi keduanya mejadi suami istri disaat mereka baru saling mengenal dan lagi masih sekolah. Akibatnya banyak terjadi keributan – keributan diantara mereka yang membuat tawa yang menontonnya. Apalagi sang suami Mon Young ternyata sudah mempunyai tambatan hati sebelumnya. Tetapi karena intensnya pertemuan Mon Young dan Chun Yang mereka pun merasa saling membutuhkan dan menyayangi satu sama lain.

5. PRINCESS HOURS

Film ini menceritakan tentang kehidupan keluarga kerajaan di era modern. Perebutan posisi raja dan perjodohan yang direncanakan oleh 2 pihak keluarga membuat film ini semakin seru. Raja sudah membuat perjanjian perjodohan pangeran mahkota dengan cucu temannya Shin Chae Gyong sejak mereka belum lahir. Namun karena sebuah kecelakaan tahta raja tergantikan oleh adiknya sehingga pangeran mahkota pun yang awalnya Lee Yul tergantikan oleh Lee Shin . Shin yang awalnya menolak perjodohan ini dengan mencoba melamar sang kekasih Hyo Rin tetapi di tolak dengan alasan Hyo Rin mau berfokus pada kariernya sebagai ballerina. Akhirnya pangeran mahkota Shin menerima pernikahan kerajaan dengan gadis biasa itu . Chae Gyong mencoba baik pada Shin tetapi Shin masih tidak menyukainya. Lalu munculah mantan pangeran mahkota Yul yang sangat menyukain istri sepupunya itu. Yul merasa bahwa awalnya dialah yang berjodoh dengan Chae gyong. Yul sangat baik kepada Chae Gyong selalu membantu saat Chae Gyong disakiti hatinya oleh Shin. Lalu siapakan yang dipilih Chae Gyong? Apakah dia masih mencintai Shin yang selalu menyakitinya atau berpaling pada Yul ? wajiiib sekaliii di tonton jika anda mengaku pecinta drama korea.

6. YOURE BEAUTIFULL


Diceritakan 4 orang yang akan membuat boyband. Namun karena sebuah insiden salah satu personilnya tidak bisa mengikuti tetapi dia menyuruh kembarannya yang seorang wanita berpura-pura menjadi dirinya . akhirnya terbentuklah boyband dengan satu personil wanita yang menyamar menjadi pria. Hanya managernya yang tahu, ketiga personilnya awalnya tidak tahu. karena itu mereka mengira dirinya homo karena mereka mulai menyukai pria yang seperti gadis ini ( eh apa kebalik ya ). Dan terjadilah cinta segiempat yang lucu dan haru. Tapi dijain anda akan tertawa sepanjang film ini. Watch it !

7. DONG YI



Film saeguk atau film tentang kerajaan ternyata bukanlah film yang membosankan dikarenakan settingnya yang jaman dahulu alias jadul. Tapi film ini justru memiliki pesan moral yang amat mengena dihati. Disini diceritakan konflik – konflik tentang kejamnya politik dimasa itu. Di suatu Negara yang dipimpin oleh seorang Raja dengan para menteri – menteri nya yang beberapa menghianatinya demi kepentingan pribadi. Terjadilah fitnah dimana-mana . rakyat jelata yg tidak bersalah menjadi korban fitnah. Salah satunya ayah seorang gadis bernama Dong Yi. Ketika Dong Yi kecil ayahnya dibunuh oleh pemerintah karena di fitnah oleh orang – orang yang berniat berhianat kepada Raja. Ketika sudah dewasa Dong Yi berniat membalaskan dendam dan mencari tahu siapakah yang memfitnah ayah nya itu sampai ia masuk istana dan berjuang hingga menjadi seorang selir Raja yang terhormat. Mampukah Dong Yi membeberkan semua kejahatan sekutu-sekutu yang membunuh ayahnya. Anda wajib menontonya. Film yang menguras emosi dan air mata . dijamin membutuhkan tissue 1000 lembar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar