Jumat, 23 Maret 2012

The Mystery of 13 ( TULISAN 2, INGGRIS BISNIS )


Orang yang senang dengan angka akan dianggap orang yang pintar . kenapa ? lihat aja buku matematika, fisika, atau kimia penuh dengan berbagai angka yang rumit . padahal seperti kita tahu angka hanya ada sepuluh didunia ini, 0-9 doank kan. Namun bila dikombinasikan angka – angka tersebut bisa berarti banyak lho. Tapi tahukah anda sejarah dibalik sepuluh angka itu?
Disini saya hanya akan membahas angka yang sangat fenomenal dan penuh desas – desus ituloh angka tigabelas atau bila ditulis ‘13’. Percaya atau ngga nih mitosnya angka 13 dianggap kebanyakan masyarakat sebagai angka yang penuh kesialan setelah angka ‘4’ yang berarti kematian ( dari bahasa China ). Wow ngeri ya kalo denger kata sial, kayaknya ga pengen gitu jadi orang yang sial. karena segala sesuatu yang datang tanpa kita harapkan bisa dibilang oleh kebanyakan orang sebagai kesialan. Tapi dalam beberapa ilmu agama ga ada tuh yang namanya kesialan , karena semua yang terjadi kepada kita adalah kehendak Tuhan Yang Maha Kuasa. But anyway beberapa masyarakat masih percaya dengan mitos – mitos atau bisa disebut kabar yang datangnya dari para leluhur jaman dahulu. Makanya nih kalo di jaman modern kaya gini masih percaya yang begituan pasti dibilang kuno. Mitos ini boleh di percaya atau tidak keberadaannya, namanya juga mitos , ga bisa dibuktikan secara ilmiah kebenarannya.
kembali lagi ke angka 13 ini , karena keberadaannya dianggap sebagai kesialan , sering kali angak 13 ini dihindari. Di beberapa Negara diseluruh belahan dunia termasuk di Indonesia bisa kita lihat sendiri bahwa gedung – gedung pencakar langitnya pun tidak ada yang namanya lantai 13. Biasanya setelah lantai 12 langsung loncat ke 14 atau menjadi 12a. sampai - sampai nomer rumah atau kamar hotel tidak diberi no 13. Kalaupun ada orang biasanya enggan untuk menempati.

Angka 13 dianggap dapat memberikan pengaruh negative dalam kehidupan seperti kejadian – kejadian mistis, aneh, mengerikan, pokonya yang ga enak – enak deh. Angka 13 juga dikaitkan sebagai lambang satanisme layaknya angka 666. Menurut beberapa sumber, mitos ini berasal dari ajaran kuno yang bernama ‘kaballah . kaum kaballah ini merupakan sebuah ajaran mistis kuno dan juga mereka gemar mengutak – atik angka atau numerology sehingga mereka disebut kaum Geometrian. Menurut mereka angka 13 merupakan suatu angka suci yang berkaitan dengan aura magic atau mistis. Oleh karenanya mereka selalu menyusupkan unsure angka 13 kedalamnya. Misalnya kartu tarot yang berjumlah 13 dan kartu remi yang jumlahnya juga 13 (As, 2-9, jack, Queen, King).
Tapi sekali lagi ini hanyalah mitos yang tidak dapat dibuktikan kebenarannya. Boleh percaya, boleh juga tidak, tergantung indvidu masing – masing dan jangan terlalu terpana dengan kesialan angka 13 ini. Serahkan lah semua yang terjadi kepada Tuhan Yang Maha Kuasa ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar